Welcome in Fajar's Blog


Welcome To My website...I allocate about PRAMUKA, PASKIBRA and English Language Material. If You Want Ask Something About That, Laeve Me some Commant..Thanks For Your Attentions and Thanks For Your Visited. And one more,leave your identity with join this site if you like this blog... Thank you...

Wednesday 20 February 2013

Undangan Pernikahan Online

Selamat siang para pembaca, kembali lagi nih dengan saya Fajar Nurjaman, hehe ^_^  maaf baru ngepost lagi. Kali ini saya akan mereview website www.Datangya.com yaitu website pembuat Undangan Pernikahan secara Online.

Pernikahan adalah salah satu upacara sakral yang tak boleh dianggap sepele, tentunya karena pernikahan merupakan sunnah Rassulullah SAW. Nah..saking sakralnya ini acara, sampai-sampai banyak orang yang sibuk untuk mempersiapkan pernikahannya agar menjadi Special Wedding, mulai dari Undangan sampai tata rias ruanganpun tak luput dari kesibukan itu. namun tahukah anda, yang paling dibuat sukar adalah tentang undangan,?? karena banyak yang berpikir harus mengundang berapa orang, selain itu berapa biaya yang dibutuhkan hanya untuk sekedar kertas undangan,?? benar,??. Mahalnya pembuatan Undangan ini menjadikan penyebab banyak rekan-rekan yang tak mendapat undangan, sungguh malang... (merasa tak diakui sebagai teman) (-_-").
Nah dengan adanya website www.datangya.com mungkin akan sangat membantu untuk memfasilitasi dalam penyebaran undangan pernikahan, sehingga tak satupun teman kita yang terlewatkan, hehe..
lalu bagaimana dengan biayanya,?? tak usah dipikir 2 kali, tentunya ini relatif lebih murah, mari kita bandingkan :
Contoh : untuk mendapatkan undangan yang bagus bisa berkisar antara Rp 2.000 s.d. Rp 10.000 atau lebih dari itu. Kalo seumpamanya undangan kita 500 orang dan kita pesan yang harga Rp 2.000 berarti kita harus merogoh sampai Rp 1.000.000 hanya untuk undangannya doank, belum yang lain. 
Bagi yang duitnya pas-pasan tentunya kalo bisa seirit-iritnya, benar? Ada sedikit solusi buat anda yang punya komputer dan printer dirumah, modalnya cuma printer dan kertas undangan..

1. Set undangan terdiri dari : Kertas undangan, bisa didapat di agen blanko undangan.. banyak pilihan kok dari yang sedang ampe yg bagus harganya mulai dari Rp. 500 sampai Rp. 1.100 untuk yang model agak bagusan, kalo yang bagus banget bisa diatas Rp. 1.800… bedanya disini anda tidak terkena biaya sablon atau cetak. Anggap saja yang harga Rp.1.100 kalo dipercetakan atau sablon bisa jadi Rp. 2.500 (karena ditambah ongkos atau upah)

2. Plastik undangan, biasanya sang agen menawarkan plastik ini setiap kita membeli blanko undangan. Banyak ukuran dan harganya terjangkau tergantung besar dan ukurannya. yah sekitar Rp. 35 gitu perlembarnya

3. Stiker nama, digunakan untuk tempelan nama undangan. Di toko buku juga ada jual, di agen biasanya lebih murah bisa dibawah Rp. 10.000 per bungkusnya (isi 120 stiker)

Nah uang yang keluar berapa tuh,?? banyak kan,??
Tapi beda cerita kalo kamu pakai Jasa www.datangya.com, caranya Registrasi kanlah nama anda dan pasangan, serta masukkan informasi pernikahan anda, lalu pilih template website yang anda inginkan. Anda jangan takut masalah biayanya. Harga yang ditawarkan disini cukup murah kok. Untuk membuat satu website undangan online, anda hanya diharuskan membayar Rp 250.000, tinggal disebar lewat internet, murahkan,?? oh pastinya dong.. ^_^

Nih saya kasih contoh-contoh Theme undangan pernikahan yang ada di www.datangya.com



Theme Soft-grey

Theme Envelope

Theme Grass

Theme Pink-minimalis

Theme nature

Theme Postes

Theme Romantic-night


Kalau penasaran dan mau nyoba, silahkan kunjungi website resminya di www.datangya.com

Semoga membantu ^_^

Sumber Referensi http://www.datangya.com

5 komentar:

  1. Desain nya memang cantik2 yah. DIsamping itu kita juga menjaga lingkungan.

    kunjungi punyaku juga yah
    http://windiland.blogspot.com/2013/02/wedding-invitation-go-green-and-elegant.html

    salam kenal :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh tentunya, dengan cara terbaru ini memungkinkan kita untuk lbh pduli thd lgkungan, hehd smgat tuk GO GREEN :D

      Salam kenal pula.. Jangan bosan mampir dsni,hoho

      Delete
    2. Oh tentunya, dengan cara terbaru ini memungkinkan kita untuk lbh pduli thd lgkungan, hehd smgat tuk GO GREEN :D

      Salam kenal pula.. Jangan bosan mampir dsni,hoho

      Delete
  2. seringnya sih undangannya udah mahal2 dipesen, ga taunya cuma dibaca bentar abis itu dibuang. hiks. :( bener2 membuang uang banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu dia, kan sayang biaya dibuang percuma, blum lg kalo slah cetak, hihi :D
      Parahnya lagi penggunaan kertas = penebangan pohon.
      Jadi dgn cra ini mudah2n kita juga menjaga agar bumi tetap hijau. :)

      Delete