Welcome in Fajar's Blog


Welcome To My website...I allocate about PRAMUKA, PASKIBRA and English Language Material. If You Want Ask Something About That, Laeve Me some Commant..Thanks For Your Attentions and Thanks For Your Visited. And one more,leave your identity with join this site if you like this blog... Thank you...

Tuesday 17 April 2012

Pola Kalimat Dasar Dalam Bahasa Inggris


Kalimat dalam bahasa inggris (sentence) merupakan serangkaian kata yang minimal harus terdiri dari subjek dan verb(predikat) dan juga maknanya sudah sempurna.
Kalimat dalam bahasa inggris tidak jauh berbeda dengan kalimat didalam bahasa indonesia.
Bahkan ada kemiripan yaitu sama-sama memiliki subjek dan verb(predikat) agar dikatakan kalimat.
Namun ada sedikit perbedaan dibagian predikat dalam bahasa inggris dan bahasa indonesia.
Contoh Pola kalimat dalam bahasa Indonesia :
Rumus kalimat = S + P
NB:
S = Subjek
P = Predikat
“P” nya menggunakan kata kerja :
saya berlari
saya tidur
saya belajar
“P” nya bukan kata kerja :
saya cantik (kata sifat)
saya petani (kata benda)
mereka dirumah (kata keterangan)
Contoh Pola kalimat dalam bahasa inggris :
Pola kalimat Verbal = S + P (Verb)
I fall
I sleep
I Study
Ket : kata fall, sleep, study merupakan kata kerja yang asli (ada aktivitasnya)
Pola kalimat Nominal = S + P (verbnya terdiri dari to be)
I am beautiful
He is a farmer
they are at home
Ket : kata am, is, are  (verb yang merupakan tobe)

No comments:

Post a Comment