Welcome in Fajar's Blog


Welcome To My website...I allocate about PRAMUKA, PASKIBRA and English Language Material. If You Want Ask Something About That, Laeve Me some Commant..Thanks For Your Attentions and Thanks For Your Visited. And one more,leave your identity with join this site if you like this blog... Thank you...

Thursday 24 February 2011

Cara Cepat Menghapal Semaphore (Pramuka)

Semaphore adalah suatu cara untuk mengirim dan menerima berita dengan menggunakan 2 bendera, dimana masing-masing bendera tersebut berukuran 45 cm x 45 cm. Warna yang sering dipakai adalah merah dan kuning dengan warna merah selalu berada dekat tangkainya.
Kebanyakan anak Pramuka mengeluh dengan materi ini, karena mungkin sulit untuk dihapalkan atau dipelajari. Nah, untuk itu saya punya cara mudahnya untuk menghapalkan Semaphore dengan cara membuat tabel seperti berikut :

Nah dengan seperti itu kita bisa dengan mudah menghapal semaphore. Mungkin ada yang bertanya-tanya kenapa J dan V dipisahkan?? Ok.. jadi mengingat J dan V itu ada di urutan 4-6 (J) dan 4-7(V) maka fungsi tabel ini hanya untuk mempermudah penghapalan dengan menyusun dari 1 sampai 7.
Selamat Mencoba..!!

No comments:

Post a Comment