Welcome in Fajar's Blog


Welcome To My website...I allocate about PRAMUKA, PASKIBRA and English Language Material. If You Want Ask Something About That, Laeve Me some Commant..Thanks For Your Attentions and Thanks For Your Visited. And one more,leave your identity with join this site if you like this blog... Thank you...

Wednesday, 24 February 2016

Penjelasan dan Penggunaan IN ON AT in Place and Time

Hi everyone, long time no see right?:D maaf baru muncul lagi ngeblognya setelah lama vacum karena kesibukan. ahaha gayanya :D oke sekarang saya disini akan menjelaskan bagaimana penggunaan preposition IN ON AT in Place or Time. mungkin akan dijelaskan dengan sangat singkat agar pembaca semua bisa memahami tanpa harus berfikir keras seperti layaknya kita baca buku materi. hihi :D langsung saja Cek This Out...
ya bisa dilihat disana ada table urutan dari penggunaan in on at. Segitiga terbalik disana menandakan bahwa semakin kebawah berarti semakin spesifik (khusus). Perhatikan penjelasan singkat dalam tabel dibawah ini.

Preposition
In Place
Example
Time
Example
IN
-          Digunakan untuk tempat yang luas
-          Untuk tempat yang mempunyai P x L x T
-          Negara, Kota, Desa, dll.
-          Berarti “didalam”
-          Mr. Fajar is in The teacher room
-          Mr. Fajar lives in Sukasari Village
-          There is Shark In the river
-          Year ; century ; month
-          Morning ; afternoon ; evening

-          In 1993
-          I woke up in the morning
ON
-          Untuk segala sesuatu yang mempel di permukaan
-          Memberitahu posisi”di”
-          Khusus nama jalan
-          The markers are on the table
-          On Sudarsono Street
-          Dates
-          Days of the week
-          On January 22th, 1993
-          On Friday
AT
-          Meberitahu posisi yang spesifik
-          Tempat umum

-          Andri stands at under the tree
-          Andri and Dian wait the Bus at the Bus Stop
-          At school, at hospital, etc.
-          Time (hour and minutes)
-          Noon ; night
-          At 5.00 a.m
-          At noon
-          At night

sudah memahami??? kalau belum ayo kita coba dengan kalimat yang saya buat ini.
Mr. Fajar sits in the class, he sits on the chair at the corner. 
bisa dijelaskan seperti ini : keberadaan Mr. Fajar berada didalam sebuah ruangan sehingga memakai IN. Dia duduk di kursi, karena posisinya menempel pada permukaan kursi sehingga memakai ON. Posisinya berada di pojok, karena posisi nya sudah spesifik jadi memakai AT. inilah yang saya jelaskan kepada murid-murid saya dengan singkat dan contoh nyata. Mudah-mudahan pembaca sekalian dapat memahaminya dengan baik.

Wednesday, 24 July 2013

Hijab Modern itu Hijab Sesat !

Assalamualaikum Wr,Wb.
Hai pembaca setia Fajar's Blog, kali ini saya akan mengemukakan pendapat tentang pemakaian Hijab Syar'i dan Hijab Modern. Yo simak baik-baik... :)

Hijab dalam bahasa arab berarti penghalang. Hijab tidak hanya terbatas membahas tentang kerudung saja melainkan perilakunya juga. Disini saya menjadi lebih prihatin dengan kaum hawa era sekarang, yang telah salah kaprah dalam memakai hijab. Coba anda (khususnya kaum hawa) baca Al-Quran surah An-Nur ayat 31 : (Qullilmu’minaati yaghdhudhna min abshaarihinna wa yahpadzna puruujahunna walaa yubdiina ziinatahunna illaa maa dzhara minhaa walyadhribna bikhumurihinna ‘alaa juyuubihinna walaa yubdiina ziinatahunna illaa libu’uulatihinna …) Dan katakanlah kepada perempuan yang beriman, agar mereka menjaga pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali yang (biasa) terlihat. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali kepada suami mereka dan ….(QS. An-Nur : 31)
Ayat di atas adalah ayat pertama yang menjelaskan tentang pandangan yang membangkitkan syahwat, dan lelaki serta perempuan dianjurkan untuk menahan pandangannya, sebab pandangan yang tercemari oleh syahwat pada lawan jenis merupakan langkah untuk melakukan dosa dan kerusakan karena itu akar dosa ini harus disingkirkan. Dan telah di jelaskan pula dengan transparan bahwa  memandang aurat orang lain (lelaki, perempuan, muhrim dan non muhrim) adalah dilarang. Topik lain yang perlu diperhatikan pada ayat ini adalah kewajiban menutup leher, dada dan seputar anggota badan wanita yang kebanyakan di jadikan pusat perhatian oleh lawan jenis.

Sekarang kita lihat gambar pemakaian hijab seorang wanita yang berbeda 

adakah perbedaan ya Ukhi,? JELAS dan SANGAT JELAS perbedaannya!
Hijab yang benar adalah yang menutup seluruh anggota badan agar tidak terlihat oleh pandanagn mata yang membawa dosa. 

lanatas ide dari mana adanya hijab modern?? coba perhatikan gambar kerudung dar biarawati katolik ini.
dan coba kita teliti dengan hijab-hijab modern yangsekarang menyebar luas dikalangan hawa.

hijab modern ini hanyalah segelintir cara untuk menghancurkan Syariat Islam. Hijab modern nyatanya tidak berhenti dalam pembuatannya saja. Saya sering melihat kaum hawa yang memakai hijab ini memakai bawahan yang "WAH". artinya setengah telanjang, Naudzubillah...



itulah parahnya hijab modern. Ada lagi kasus yang semakin marak dalam memakai hijab, dengan menambah embel-embel gelungan rambut. Padahal dalam Hadits Riwayat Muslim dijelaskan : Sabda Nabi tentang 2 golongan dari penduduk Neraka yang belum pernah beliau lihat pada zamannya ternyata benar 2 golongan itu muncul pada zaman ini, yaitu :
1. Suatu kaum yang memiliki cambuk seperti ekor sapi untuk memukul manusia
2. Para wanita yang berpakaian tapi telanjang, berlenggaklenggok, kepala mereka seperti punuk unta yang miring. Wanita seperti ini tidak akan masuk surga dan tidak akan mencium baunya, padahal baunya tercium dari perjalanan sekian dan sekian (Lihat Hadits Shohih Muslim No. 2128)
Hiii! Bayangkan itu. Padahal pada hakikatnya semua muslim dan muslimah bakal masuk syurga. Meski dia ada dosa, nanti dibersihin dulu di Neraka selama sekian waktu. Setelah bersih, baru dia masuk ke Syurga. Tetapi tidak untuk dua golongan ini. Yaitu, satu, pemimpin yang zhalim. Dua, wanita yang tidak beres mengurusi auratnya. Jangankan masuk Syurga, mencium baunya saja tidak. Parah bener! Parah! Parah! Parah! Mirip seperti orang kafir dong? Pantas saja katanya penghuni neraka itu lebih banyak perempuan.



nah untuk kaum hawa yang sudah terlanjur memakai hijab-hijab seperti itu, alangkah baiknya untuk segera berbenah diri sebelum waktu memanggil. segera rubah penampilan hijab yang benar-benar muslimah sperti yang Firman Allah dalam Surat An-Nur ayat 31 tadi.

Buat yang masih aja membangkang tentang hijab ini coba deh buka caramah media twitter dari Felixsiaw, semoga anda benar-benar tersadarkan. :)

Semoga Bermanfaat. Wabillahitaufik walhidayah Wassalamualaikum Wr.Wb. :)


Wednesday, 17 July 2013

7 Bahaya Malas (Pemalas)


Hanya sekedar untuk memotivasi, saya mau menjelaskan bahaya dari sifat malas. Yah, setiap manusia pasti pernah merasakan malas, dari balita sampai manula, dari wanita sampai pria, dari Jakarta sampai Surabaya, bahkan sampai Jayapura. Memiliki rasa malas berbeda dengan sifat malas. Ketika kita merasa malas mandi misalnya, memiliki rasa itu adalah hal yang wajar karena sifatnya temporary atau sementara dan biasanya terjadi karena suasana hati sedang tidak mood, dan itu sah-sah saja. Nah, yang bahaya adalah jika kita memiliki sifat malas, kenapa bahaya? karena sifat berarti itu sudah menjadi karakter yang mana pada awalnya karakter itu dibentuk dari kebiasaan yang terus diulang-ulang yang akhirnya menjadi sebuah sifat yang melekat pada diri kita. Sifat malas bisa membawa kita pada sebuah kegagalan dalam menjalani kehidupan ini. Lebih parah lagi sifat malas ini mempunyai pengaruh buruk terhadap kesehatan baik fisik maupun mental kita. Jika Anda memiliki sifat malas, maka mulai dari sekarang Anda harus berhati-hati dan memperbaikii sifat anda tersebut secara perlahan, langkah demi langkah agar Anda menjadi seorang pribadi yang energic, percaya diri, memiliki motivasi hidup yang tinggi, dan sebagainya. Kalau Anda saat ini sedang malas, maka cepatlah sadar dan motivasi diri sendiri agar tidak berlarut-larut, karena jika terus dibiarkan bisa-bisa menjadi sebuah karakter yang mendarah daging kemana pun anda pergi dan atau apapun yang anda perbuat. Karena anda tahu malas tidak membuat anda bebas dari tagihan-tagihan bulanan Anda. Dari beberapa artikel yang Mamen baca di internet tentang malas ternyata malas itu sangat bahaya sekali bagi diri kita, maka pada kesempatan kali ini Mamen akan sharing dengan kamu 7 bahaya dan kerugian memiliki sifat malas:

1. Musuh Terbesar. 
Yah, sebenarnya musuh terbesar kita  dalam hidup ini bukanlah orang lain, melainkan diri kita sendiri. Mungkin dengan enteng kita bisa mematahkan musuh kita dan membuatnya tersungkur, tetapi menaklukan diri sendiri terutama dari sifat buruk seperti memiliki sifat malas misalnya, adalah merupakan hal yang sangat sulit untuk ditaklukan.  Musuh berarti seseorang yang akan membuat kita celaka, nah berarti ketika kita memelihara sifat malas berarti kita telah membiarkan diri kita dicelakai oleh diri sendiri.

2. Kebingungan.
Jika kita malas, maka kita berada dalam sebuah posisi ketidakjelasan yang berujung pada kebingungan dan kebimbangan. Seorang pemalas tidak tahu apa sebenarnya tujuan hidup dia didunia ini. Seolah kehilangan arah mau kemana langkah-langkah nya dia bawa, dia bingung tugas dia hidup di dunia ini untuk apa. Jika ini terus dibiarkan tentunya ini adalah hal yang sangat berbahaya karena bias merusak mental pribadi kita.

3. Pencuri. 
Malas dapat mengambil, mencuri dan merampas apapun yang kita miliki. Malas adalah pencuri yang nyata, dia bisa mencuri masa depan kita, mencuri harta benda kita, bahkan mencuri orang-orang yang kita sayangi disekitar kita. Sehingga kita menjadi orang yang kehilangan, benar-benar kehilangan.

4. Penyakit.
Pemalas memliki sikap mental yang buruk dan sangat lemah, dia tidak akan tahan pada seitiap cobaan hidup yang menerpanya. Karena segala sesuatunya dianggap sulit dan berat. Malas tidak hanya membuat mental kita jadi "O'on" *terbelakang, tetapi juga buruknya pengaruh fisik kita. Yang ujungnya akan membawa penyesailan pada diri kita sendiri.

5. Bego. 
Otak seorang pemalas tidak akan bekerja dengan baik. Pemalas tidak akan merasa tertantang dengan adanya tantangan hidup setiap hari yang dia hadapi, dia cenderung membiarkan dan tidak bertanggung jawab akan fungsi dia hidup dimuka bumi ini. Pemalas memiliki ingatan yang lemah bahkan buruk, karena otaknya jarang dipakai dan dilatih untuk hal-hal yang sifatnya menantang, dia cenderung meremehkan dan mengkritik apapun yang dia lihat tanpa mencobanya sendiri.

6. Ingatan lemah. 
Karena pemalas jarang melatih otaknya, maka ketika dia diajukan sebuah pertanyaan maka dia akan sangat lama menjawabnya, karena otaknya jarang dilatih yang membuat dirinya lebih tua dari usia aslinya.

7. Tidak Produktif. 
Malas tidak membayar tagihan telepon, tidak juga membayar tagihan listrik, dan lain sebagainya. Malas mengarah kepada aspek tidak produktif dan membuang-buang. Malas hanya akan mengundang hal-hal buruk dalam hidup kita. Malas adalah perayu paling ulung yang membawa kita pada sebuah kegagalan hidup. Yah, sebenarnya malas itu bukanlah sesuatu yang buruk, karena terkadang ketika kita disibukan dengan rutinitas sekali-kali kita juga perlu malas-malasan agar tubuh kita bisa relaks. Tetapi hal ini bisa menjadi sangat berbahaya apabila kita ulang terus menerus yang akhirya akan menjadikan karakter yang melekat pada diri kita dan  cuma akan menjadikan kita tidak berarti apa-apa didunia ini, setuju? So, wake up now!!!

Wednesday, 20 February 2013

Undangan Pernikahan Online

Selamat siang para pembaca, kembali lagi nih dengan saya Fajar Nurjaman, hehe ^_^  maaf baru ngepost lagi. Kali ini saya akan mereview website www.Datangya.com yaitu website pembuat Undangan Pernikahan secara Online.

Pernikahan adalah salah satu upacara sakral yang tak boleh dianggap sepele, tentunya karena pernikahan merupakan sunnah Rassulullah SAW. Nah..saking sakralnya ini acara, sampai-sampai banyak orang yang sibuk untuk mempersiapkan pernikahannya agar menjadi Special Wedding, mulai dari Undangan sampai tata rias ruanganpun tak luput dari kesibukan itu. namun tahukah anda, yang paling dibuat sukar adalah tentang undangan,?? karena banyak yang berpikir harus mengundang berapa orang, selain itu berapa biaya yang dibutuhkan hanya untuk sekedar kertas undangan,?? benar,??. Mahalnya pembuatan Undangan ini menjadikan penyebab banyak rekan-rekan yang tak mendapat undangan, sungguh malang... (merasa tak diakui sebagai teman) (-_-").
Nah dengan adanya website www.datangya.com mungkin akan sangat membantu untuk memfasilitasi dalam penyebaran undangan pernikahan, sehingga tak satupun teman kita yang terlewatkan, hehe..
lalu bagaimana dengan biayanya,?? tak usah dipikir 2 kali, tentunya ini relatif lebih murah, mari kita bandingkan :
Contoh : untuk mendapatkan undangan yang bagus bisa berkisar antara Rp 2.000 s.d. Rp 10.000 atau lebih dari itu. Kalo seumpamanya undangan kita 500 orang dan kita pesan yang harga Rp 2.000 berarti kita harus merogoh sampai Rp 1.000.000 hanya untuk undangannya doank, belum yang lain. 
Bagi yang duitnya pas-pasan tentunya kalo bisa seirit-iritnya, benar? Ada sedikit solusi buat anda yang punya komputer dan printer dirumah, modalnya cuma printer dan kertas undangan..

1. Set undangan terdiri dari : Kertas undangan, bisa didapat di agen blanko undangan.. banyak pilihan kok dari yang sedang ampe yg bagus harganya mulai dari Rp. 500 sampai Rp. 1.100 untuk yang model agak bagusan, kalo yang bagus banget bisa diatas Rp. 1.800… bedanya disini anda tidak terkena biaya sablon atau cetak. Anggap saja yang harga Rp.1.100 kalo dipercetakan atau sablon bisa jadi Rp. 2.500 (karena ditambah ongkos atau upah)

2. Plastik undangan, biasanya sang agen menawarkan plastik ini setiap kita membeli blanko undangan. Banyak ukuran dan harganya terjangkau tergantung besar dan ukurannya. yah sekitar Rp. 35 gitu perlembarnya

3. Stiker nama, digunakan untuk tempelan nama undangan. Di toko buku juga ada jual, di agen biasanya lebih murah bisa dibawah Rp. 10.000 per bungkusnya (isi 120 stiker)

Nah uang yang keluar berapa tuh,?? banyak kan,??
Tapi beda cerita kalo kamu pakai Jasa www.datangya.com, caranya Registrasi kanlah nama anda dan pasangan, serta masukkan informasi pernikahan anda, lalu pilih template website yang anda inginkan. Anda jangan takut masalah biayanya. Harga yang ditawarkan disini cukup murah kok. Untuk membuat satu website undangan online, anda hanya diharuskan membayar Rp 250.000, tinggal disebar lewat internet, murahkan,?? oh pastinya dong.. ^_^

Nih saya kasih contoh-contoh Theme undangan pernikahan yang ada di www.datangya.com



Theme Soft-grey

Theme Envelope

Theme Grass

Theme Pink-minimalis

Theme nature

Theme Postes

Theme Romantic-night


Kalau penasaran dan mau nyoba, silahkan kunjungi website resminya di www.datangya.com

Semoga membantu ^_^

Sumber Referensi http://www.datangya.com

Tuesday, 20 November 2012

Panduan Penyelesaian SKU [PDF]

Untuk kesekian kalinya saya menemukan sekolah yang salah kaprah dalam penyelesaian SKU Pramuka, saya lihat itu tidak sesuai dengan yang seharusnya. semoga dengan saya memposting ini tidak ada lagi yang salah kaprah.
Silahkan DOWNLOAD

Semoga Bermanfaat ^_^